UDiNus Repository

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PURIMAS 3 CAKE & BAKERY SEMARANG

DIONISIUS, KARYADI TOMI (2013) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PURIMAS 3 CAKE & BAKERY SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Jenis usaha di kota Semarang sangat banyak macamnya, salah satunya adalah usaha toko roti. Purimas 3 Cake & Bakery Semarang merupakan salah satu toko roti yang ada di Semarang. Berdiri sejak tahun 1936 di Kota Pekalongan dan membuka banyak cabang di Indonesia. Pada tahun 1990 Purimas 3 Cake & Bakery membuka cabang di Semarang. Purimas 3 Cake & Bakery Semarang menjual berbagai macam roti, kue dan jajan pasar. Membuka usaha toko roti pasti mengalami berbagai hambatan yang paling terlihat adalah persaingan untuk mendapatkan minat beli konsumen. Dalam menarik perhatian konsumen, Purimas 3 Cake & Bakery Semarang juga telah mempunyai metode dan cara sendiri dalam menawarkan produknya. Salah satu cara yang dipilih adalah dengan membuat media promosi spanduk. Menggunakan media promosi spanduk Purimas 3 Cake & Bakery Semarang masih belum berhasil untuk mendapatkan banyak konsumen. Kurang berhasilnya sebuah media untuk mempromosikan suatu produk, bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain pemilihan background yang terlalu ramai untuk desain media dan juga jumlah media promosi yang kurang untuk mempromosikan sebuah produk. Background yang terlalu ramai menyebabkan isi pesan yang akan disampaikan menjadi kurang maksimal sedangkan kekurangan jumlah media promosi mengakibatkan jangkauan media menjadi terbatas. Oleh karena itu dirasa perlu adanya solusi untuk menjawab permasalahan itu. Yaitu dengan cara membuat media promosi yang tepat sebagai media promosi untuk mempromosikan produk dari Purimas 3 Cake & Bakery Semarang. Dengan media promosi yang tepat diharapkan dapat untuk meningkatkan minat beli konsumen kota Semarang terhadap produk Purimas 3 Cake & Bakery Semarang. Hasil dari perancangan Media Promosi ini berupa poster, iklan billboard, spanduk, kaos, kartu nama, stiker, kalender, kemasan, brosur, jam dinding, x-banner, iklan surat kabar, dan website. Keseluruhan media promosi diharapkan dapat meningkatkan minat beli masyarakat terhadap produk dari Purimas 3 Cake & Bakery Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:32
    Last Modified: 17 Nov 2014 03:12
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12487

    Actions (login required)

    View Item