RIZKI, RIADANTI (2013) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI TAMAN DJAMOE INDONESIA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Jamu merupakan salah satu warisan budaya yang perlu dilestarikan sebagai ramuan herbal, karena jamu memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap jamu menjadikan kurang dikenalnya jamu oleh masyarakat, sehingga jamu semakin ditinggalkan. Dari masalah ini PT.Nyonya Meneer ingin mengenalkan jamu lebih jauh pada masyarakat terutama pada anak-anak sebagai pengenalan jamu sejak usia dini melalui Taman Djamoe Indonesia. Namun, keberadaan Taman Djamoe Indonesia belum dikenal oleh masyarakat Kota Semarang. Tujuan dari perancangan ini yaitu untuk menginformasikan keberadaan Taman Djamoe Indonesia sebagai tempat wisata edukasi guna memperkenalkan budaya jamu pada anak-anak sekolah, khususnya tingkat Taman Kanak-kanak, dan Sekolah Dasar agar lebih tertarik untuk berkunjung. Perancangan media promosi ini dilakukan dengan membuat beberapa media iklan yang mudah dimengerti serta dapat menyampaikan informasi yang terkandung dalam media tersebut. Keseluruhan media ini akan dilakukan selama musim liburan sekolah yaitu bulan desember 2013 - januari 2014. Media promosi yang digunakan terdiri dari iklan poster untuk majalah, spanduk iklan, buku cerita jamu, tote bag, tempat pensil, kalender meja, spanduk selamat datang, Display Histori TDI, dan stiker. Perancangan ini dapat dikatakan berhasil jika setelah promosi dilakukan pengunjung Taman Djamoe Indonesia mengalami kenaikan terutama pengunjung dari anak-anak sekolah pada musim libur sekolah. Taman Djamoe Indonesia dan masyarakat diharapkan mampu menularkan informasi dari media promosi ini secara turun temurun.
Actions (login required)