INO, LAKSONO PUJI (2013) Perancangan Visual Branding untuk Memperkenalkan Puri Agung Resort & Hotel Bandungan Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Rekreasi dan wisata merupakan kebutuhan yang penting bagi setiap orang, terutama bagi mereka yang yang selalu disibukan dengan bekerja dan kegiatan sehari-hari dikota besar. Kebanyakan dari mereka memilih wisata alam sebagai tempat rekreasi, refreshing, serta sarana untuk menyegarkan kembali jiwa dan pikiran. Oleh karena itu dari gaya dan kebutuhan hidup tersebut Puri Agung Resort & Hotel hadir untuk memperkenalkan diri sebagai usaha yang menawarkan jasa berupa persinggahan resort yang mengusung konsep budaya lokal Jawa yang teletak di Bandungan Semarang. Namun kurangnya pengetahuan masyarakat tentang resort menjadikan kurang dikenalnya usaha resort ini. Tujuan dari masalah diatas yaitu Puri Agung Resort & Hotel ingin mengenalkan diri kepada masyarakat terutama wisatawan yang berkunjung didaerah Bandungan sebagai resort dengan konsep budaya lokal yang nyaman dengan nuansa alam Bandungan. Maka dari itu perancangan visual branding ini diharapkan mampu memunculkan citra yang dimiliki Puri Agung Resort & Hotel serta dapat memberikan kesan sebagai resort kejawen yang nyaman kepada masyarakat luas. Perancangan branding ini dilakukan dengan membuat logo utama Puri Agung Resort & Hotel yang nantinya diaplikasikan keberbagai media yang dianggap sesuai dan mampu memunculkan citra yang dimiliki resort ini. Dengan memiliki citra dan penyampaian yang baik kepada masyarakat maka Puri Agung Resort & Hotel akan bisa lebih dikenal dan diketahui keberadaannya oleh masyarakat dengan target yang lebih luas.
Actions (login required)