SRIYANTO, (2014) MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN HURUF HIJAIYAH UNTUK SD USIA 5-7 TAHUN. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Dalam upaya menjaga peninggalan budaya indonesia yang terkenal dengan agama islamnya, khususnya adalah penggunaan media komunikasi dalam bentuk tulisan yang saat ini mulai dilupakan, maka dihadirkan suatu aplikasi pembelajaran pengenalan huruf hijaiyah yang berbentuk multimedia interaktif dengan menggabungkan teks, gambar, animasi, dan suara. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah merencanakan, membuat dan menguji produk berupa media pembelajaran interaktif tentang huruf hijaiyah. Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Huruf Hijaiyah Untuk SD Usia 5 sampai 7 tahun ini meliputi cara penulisan dan pembacaan huruf hijaiyah, latihan dan tes yang berupa soal – soal seputar huruf hijaiyah. Salah satu perangkat lunak yang sangat mendukung dalam penerapan aplikasi pembelajaran huruf hijaiyah ini adalah Adobe Flash CS3. Dengan adanya aplikasi pembelajaran huruf hijaiyah ini diharapkan dapat membantu proses belajar, lebih mengenal huruf hijaiyah, berlatih menuliskan dan membaca hijaiyah melalui fasilitas yang telah disediakan pada aplikasi pembelajaran ini.
Actions (login required)