UDiNus Repository

Pemanfaatan Metode Profile matching untuk sistem pendukung keputusan pemilihan pejabat struktural Pada PT. Samudra Indonesia cabang Semarang

KIKI, RISA ROISUL (2014) Pemanfaatan Metode Profile matching untuk sistem pendukung keputusan pemilihan pejabat struktural Pada PT. Samudra Indonesia cabang Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (391Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3907b) | Preview

      Abstract

      Terjadi proses yang rumit pada saat melakukan pemilihan pejabat struktural karena proses penilaian sumber daya manusia dilakukan berbasis kompetensi yang terdiri dari kriteria penilaian kinerja dan tes tertulis, penilaian ini di rasa cukup rumit karena masing- masing kriteria terdiri dari beberapa aspek yang proses penilaian nya berbeda- beda dengan sekala dan bobot nilai yang berlainan. Penilaian ini dilakukan secara sendiri-sendiri dan hasilnya disimpan dalam file yang terpisah. Diperlukan sistem pendukung keputusan penilaian kinerja pemilihan pejabat struktural adalah sistem yang dirancang untuk menghasilkan informasi dan membantu pengambilan keputusan dalam proses pemilihan pejabat struktural yang menggunakan data dan model untuk memecahkan masalah yang bersifat tidak terstruktur. Pengambilan keputusan dalam suatu perusahaan dapat dikatakan hasil suatu proses komunikasi dan partisipasi yang terus menerus dari keseluruhan organisasi. Hasil keputusan tersebut dapat merupakan pernyataan yang disetujui antara alternatif atau prosedur untuk mencapai tujuan tertentu .persoalan pengambilan keputusan, pada dasarnya adalah bentuk pemilihan dari berbagai alternatif atau tindakan yang mungkin dipilih yang prosesnya melalui mekanisme tertentu dengan harapan akan menghasilkan sebuah keputusan yang terbaik.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:46
      Last Modified: 16 Nov 2014 13:38
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12917

      Actions (login required)

      View Item