UMAR, AFRIANTO AZIZ (2014) SISTEM INFORMASI JASA LAYANAN SERVIS SEPEDA MOTOR PADA AHASS MOTOR CAHAYA SAKTI 871 TLOGOSARI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Perusahaan yang memberikan pelayanan berkualitas tinggi tidak diragukan lagi akan mengungguli pesaingnya yang kurang berorientasi pada pelayanan, karena kuncinya adalah memenuhi atau melebihi harapan kualitas jasa pelanggan. Jika pelanggan mendapatkan pelayanan dibawah jasa yang diharapkan maka akan hilanglah kepercayaan dan kesetiaan pelanggan sehingga mereka tidak akan berminat lagi, sebaliknya jika pelanggan mendapatkan jasa yang memenuhi atau melebihi harapannya sehingga mereka merasa Dalam kegiatan seluruh transaksi dilakukan pada Ahass Motor Cahaya Sakti 871 Tlogosari Semarang masih dicatat secara konvensional dengan dicataat di kertas lalu dipindahkan ke buku besar, ini salah satu bagian yang memiliki resiko yang sangat tinggi dalam mengalami banyak kesalahan, ini dikarenakan semua proses data masukan dan keluaran di bagian ini berlangsung cepat dan dalam jumlahn banyak. Terkadang bagian administrasi melayani pelanggan dengan kurang teliti maka kemungkinan besar akan terjadi kesalahan dalam pemasukan data kemudian jika data-datanya cukup banyak maka proses pemasukan data menjadi lambat yang berpengaruh pada pembuatan laporan yang menjadi lambat juga. Pada transaksi pelayanan atau penerimaan pelanggan hanya mengandalkan bukti transaksi manual, sehingga pada proses pelayanan jasa servis masih sering terjadi kekeliruan data transaksi, baik data pada mekanik yang menangani jasa servis ataupun data spare part yang digunakan. Oleh karena itu dibutuhkan suatu sistem informasi yang dapat mengatasi masalah tersebut.
Actions (login required)