UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN DI PT PLN (PERSERO) SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

YUN, PUTRI VITA (2014) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN DI PT PLN (PERSERO) SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (190Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      ABSTRAK Perkembangan kinerja pegawai dalam suatu perusahaan sangat dibutuhkan, begitu juga di PT PLN (Persero) semarang, untuk mengetahui perkembangan kinerja pegawainya dilakukan penilaian dengan kriteria yang telah ditentukan. Sehingga dari hasil penilaian tersebut perusahaan dapat mengambil keputusan sebagai bahan evaluasi untuk menentukan seorang pegawai layak dipromosikan atau dimutasikan. PT PLN (Persero) sebagai badan usaha milik negara, yang bergerak di bidang pelistrikan, agar senantiasa memiliki keunggulan bersaing, terutama dalam menghadapi pasar global, dituntun untuk dapat mengantisipasi perubahan-perubahan yang demikian cepat dan dinamis agar dapat bertahan hidup dan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas jalannya perusahaan. Peningkatan efisiensi dan efektivitas perusahaan dapat mencapai melalui utilisasi sumber daya manusia (SDM) sebab SDM merupakan faktor yang paling berperan dalam hal ini. Salah satu cara yang terdapat dalam sistem manajemen kinerja yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk menilai dan mengukur kinerja karyawannya adalah dengan menggunakan suatu metode yang dinamakan Performance Appraisal (penilaian kerja). Penilaian kinerja sebagai bagian dari sistem manajemen kinerja pada dasarnya merupakan salah satu faktor kunci dalam fungsi pemeliharaan karyawan diperusahaan guna mengembangkan perusahaan tersebut secara efektif dan efisien. Tetapi karena sistem penilaian yang ada pada objek penelitian masih dilakukan secara manual tentu akan menimbulkan ketidakefektifan dan ketidakefisienan dalam pelaksanaan penilaian tersebut. Maka penulis bermaksud untuk memperbaiki sistem dengan cara membuat aplikasi yang berbasis komputerisasi untuk mempercepat proses penilaian yang sedang berjalan agar menjadi lebih efektif dan efisien.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:47
      Last Modified: 16 Nov 2014 12:34
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12948

      Actions (login required)

      View Item