UDiNus Repository

E-COMMERCE PADA KHALIFAH SHOP

HELMI, MUSLIM (2014) E-COMMERCE PADA KHALIFAH SHOP. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (1473Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3847b) | Preview

      Abstract

      Tujuan penelitian ini adalah merancang sebuah sistem informasi berbasis ecommerce pada Khalifah Shop untuk membantu meningkatkan penjualan agar dapat melakukan pemesanan secara online dan memberikan informasi produk terbaru yg dijual kepada pelanggan melalui halaman website. Metode penelitian dilakukan dengan dua metode yakni, metode analisis data dan perancangan sistem informasi. Metode analisis data dilakukan dalam menemukan informasi yang dibutuhkan dengan kegiatan penelitian kemudian melakukan analisis terhadap temuan dari penelitian, studi pustaka dan identifikasi persyaratan sistem. Metode perancangan sistem informasi digunakan dalam penilaian mengenai masalah dalam analisis data, metode ini berupa rancangan database, pembuatan struktur menu, pembuatan spesifikasi database dan pembuatan tampilan layar. Hasil yang dicapai bahwa sistem e-commerce membutuhkan sistem penjualan yang berbasis website ecommerce, dengan adanya website e-commerce ini diharapkan dapat mempermudah baik bagi pihak Khalifah Shop dalam mengelola transaksi penjualan produk maupun pelanggan dalam melakukan pemesanan produk dengan memanfaatkan media internet sehingga dapat bekerja secara efektif dan efisien sehingga target penjualan dapat berkembang. Kesimpulan yang dapat diambil adalah internet merupakan sebuah media yang dapat membantu dan mendukung dalam pengembangan bisnis.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:48
      Last Modified: 16 Nov 2014 12:00
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12967

      Actions (login required)

      View Item