AHMAD, FAUZI ZULFIKAR (2014) APLIKASI PERANGKINGAN UNTUK MEMILIH MEDIA IKLAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) STUDI KASUS PT SIDO MUNCUL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (433Kb) | Preview | |
| PDF Download (4Kb) | Preview |
Abstract
Dewasa ini, di Indonesia perkembangan periklanan (Advertising) sudah sangat berkembang. Bagi banyak perusahaan sekarang ini iklan menjadi suatu hal yang sangat penting yang tidak dapat diabaikan begitu saja dalam menentukan media, karena hal itu dapat mempengaruhi stabilitas kelangsungan suatu perusahaan. Banyak dari media iklan yang digunakan hanya mengikuti trend iklan pada saat ini sehingga memungkinkan media yang digunakan tidak sesuai dengan target yang ingin didapat. Di PT. SidoMuncul keputusan untuk memilih media iklan berdasar pada keputusan bidang marketing dan akumulasi biaya yang disiapkan oleh perusahaan. Selama ini untuk dapat menentukan media iklan yang sesuai kriteria-kriteria tepat sasaran memerlukan waktu yang lama dan ketelitian, namun faktanya masih terdapat ketidak sesuaian media iklan dengan kriteria-kriteria yang dimiliki setiap media iklan. Dari berbagai fakta yang terjadi di atas, penggunaan criteria dan sistem pendukung keputusan yang tepat merupakan hal penting dalam proses desain dan implementasi. Diharapkan Pemanfaatan sistem pendukung keputusan dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) dapat memberikan alternatif pilihan terbaik untuk perusahaan dalam memilih media iklan yang digunakan berdasarkan urutan perangkingan (prioritas) dan juga patut untuk dipertimbangkan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 17:49 |
Last Modified: | 16 Nov 2014 10:01 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13024 |
Actions (login required)
View Item |