IBNU, KRESNAWAN RUSDE (2014) PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PENUNJANG KAMPANYE KP2KKN UNTUK MENCIPTAKAN GENERASI SADAR KORUPSI DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Korupsi merupakan isu yang tak henti-hentinya diberitakan di negeri ini, sebuah perilaku demi kepentingan diri sendiri dan merugikan orang lain semakin marak di Indonesia. Tindakan korupsi sendiri dilakukan tidak hanya di lembaga pemerintahan, tetapi dimanapun, siapapun, dan kapanpun. Seiring berkembangnya zaman di bidang teknologi informasi, semkain hari semakin banyak berita korupsi sering diberitakan dan dibicarakan dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah membuat Iklan Layanan Masyarakat difokuskan pada anak-anak usia 3-7 tahun, karena masa ini adalah masa dalam tahap pencarian jati diri, dimana masa awal tumbuh berkembangnya menjadi pribadi yang baik, dan tonggak utama perkembangan bangsa. Metodologi penelitian yang dipakai untuk riset menggunakan metode kualitatif-kuantitatif, pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil analisis merupakan sebuah konsep agar menghasilkan perancangan yang matang. Iklan Layanan Masyarakat dirancang semenarik mungkin dengan program media yang kreatif seperti media utama poster dan didukung dengan media lainnya. Harapan dari perancangan Iklan Layanan Masyarakat dan beberapa strategi media yang dijalankan dapat meciptakan generasi sadar korupsi di kota Semarang
Actions (login required)