UDiNus Repository

PERANCANGAN BOOKLET DAN VIDEO PROFIL UNTUK MEMPERKENALKAN LAZIS SUBULUSSALAM KEPADA MASYARAKAT DI KOTA SEMARANG, JAWA TENGAH

RINA, GRIYANINGSIH (2014) PERANCANGAN BOOKLET DAN VIDEO PROFIL UNTUK MEMPERKENALKAN LAZIS SUBULUSSALAM KEPADA MASYARAKAT DI KOTA SEMARANG, JAWA TENGAH. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3922b) | Preview

    Abstract

    Dalam upaya memperkenalkan dan mendapatkan suatu kepercayaan masyarakat atau calon donatur agar yakin dan percaya bahwa pengelolaan dananya berjalan dengan baik, suatu lembaga amil zakat memerlukan rencana, sarana dan prasarana yang berkualitas. Banyak cara yang dapat dilakukan, diantaranya dengan menggunakan media Booklet maupun elektronik. Lazis Subulussalam sebagai salah satu lembaga amil zakat di kota Semarang berusaha untuk menginformasikan tentang keberadaan dan fungsinya. Perancangan profil Lazis Subulussalam terdiri atas media Booklet dan audio video profil, yang berisi tentang visi, misi, dan program-program yang ada sehingga masyarakat atau para calon donatur dapat mengenal lebih detail tentang lazis Subulussalam. Sebagai lembaga amil yang bisa menjaga amanah, profesional, dan transparan dalam menyalurkan serta mengelola dana zakat, infaq dan sedekah. Hal ini ditujukan agar Lazis Subulussalam dapat dikenal oleh masyarakat secara luas. Kesimpulannya bahwa pembuatan suatu profil harus disesuaikan dengan identitas lembaga yang dikelola agar karya yang tercipta dapat mewakili lembaga tersebut. Dengan adanya media Booklet dan audio video ini, masyarakat dan para calon donatur mengetahui keberadaaan Lazis Subulussalam dengan lebih efektif dan komunikatif.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:50
    Last Modified: 16 Nov 2014 09:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13049

    Actions (login required)

    View Item