STEFANUS, NUGROHO AGUNG (2014) PERANCANGAN VISUAL BRANDING UNTUK PONDOK WISATA PANDU DEWANATA, KOPENG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Penginapan pondok wisata pandu dewanata merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang penginapan / perhotelan yang terletak di di Jl Raya Kopeng Kabupaten Semarang no 29, kode pos 50774 didirikan oleh Bapak Sumadi, S.Pd. Keadaan Kopeng yang banyak obyek wisata membuat banyak penginapan yang menawarkan hiburan tidak sehat dan membuat Pondok Wisata Pandu Dewanata terancam. Oleh karena itu dengan pembuatan sebuah Visual Branding, diharapkan dapat mendukung pencitraan Pondok Wisata Pandu Dewanata agar kedepanya lebih dikenal dan menjadi bisnis penginapan para keluarga yang bersahaja di hati para wisatawan. Perancangan Visual Branding ini dilakukan melalui perencanaan media yang efektif dengan menggunakan matriks SWOT untuk menemukan sebuah strategi komunikasi Visual Branding yang ideal, yang kemudian dilanjutkan membuat suatu konsep perancangan. Secara komprehensif perancangan yang terdiri dari beberapa media terpilih antara lain, logo sebagai identitas beserta dengan buku panduan manual, stationary (kop, amplop, stempel, folder, kartu nama, ID Card, nota) media periklanan komersial (website) media pendukung (poster, leaflet, X-Banner), seragam, packaging tempat tisu, souvenir (stiker, pin, jam meja, mug, notes book)
Actions (login required)