UDiNus Repository

PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT UNTUK SOSIALISASI PROGRAM GERAKAN GEMAR MEMBACA AGAR DAPAT MENINGKATKAN MINAT MEMBACA ANAK SEKOLAH DASAR DI SEMARANG

M., CHANAFI YUSUF (2014) PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT UNTUK SOSIALISASI PROGRAM GERAKAN GEMAR MEMBACA AGAR DAPAT MENINGKATKAN MINAT MEMBACA ANAK SEKOLAH DASAR DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3962b) | Preview

    Abstract

    Kota Semarang merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Tiap tahun penduduknya semakin bertambah, maka berbagai aktifitas dan kegiatan kota juga terus meningkat. Banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari membuat sebagaian besar masyarakat khususnya orang tua lupa tentang tanggung jawab yang harus mereka lakukan yaitu dengan cara mendorong dan memberi pengertian tentang pendidikan mulai dari usia dini, salah satunya yaitu membaca. Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu adanya kesadaran dan peran langsung dari masyarakat khususnya orang tua. Melalui Iklan Layanan Masyarakat dirasa sangat tepat untuk membantu menyelesaikan masalah ini karena Iklan Layanan Masyarakat merupakan iklan social yang bertujuan untuk mengubah prilaku dan kesadaran sikap masyarakat. Media yang digunakan dalam iklan ini adalah media yang sesuai dengan pola konsumsi media masyarakat di Semarang yaitu media cetak seperti billboard, poster, x-banner dan spanduk. Isi pesan yang akan disampaikan nantinya berupa ajakan kepada masyarakat untuk ikut serta membantu mendorong anak - anak dalam hal pendidikan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:50
    Last Modified: 16 Nov 2014 09:12
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13056

    Actions (login required)

    View Item