ADEY, NUROKHIM (2014) Perancangan Media Komunikasi Visual Hepi Nusa Tour and Travel Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Hepi Nusa Tour & Travel merupakan salah satu perusahaan perjalanan pariwisata yang mengatur, menyediakan dan menyelenggarakan pelayanan bagi sekelompok orang untuk melakukan perjalanan wisata di Indonesia. Seiring berkembangnya waktu banyak perusahaan biro perjalanan pariwisata bermunculan sebagai pesaing baru. Hepi Nusa Tour & Travel kurang dikenal oleh masyarakat luas atau kalah popular dibandingkan dengan para pesaingnya. Hal ini terjadi karena tidak diterapkannya strategi pemasaran yang tepat, efektif dan efisien, atau kurangnya media pemasaran maupun media komunikasi visual yang dilakukan oleh Hepi Nusa Tour & Travel. Pada perancangan media komunikasi visual ini metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan metode pengumpulan data. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi pemasaran, strategi media dan strategi kreatif. Pada perancangan ini memberikan suatu konsep pemasaran Hepi Nusa Tour & Travel yang mengutamakan keamanan, kenyamanan dan kegembiraan bagi konsumen. Media komunikasi visual terdiri dari media online, poster, iklan tabloid, iklan surat kabar, katalog produk, brosur, x-braner, banner, banner wisata, merchandise, seragam karyawan, ID card, CD cover, branding mobil. Melalui perancangan media komunikasi visual ini Hepi Nusa Tour & Travel akan menjadi biro perjalanan pariwisata yang banyak diminati masyarakat, terutama di kota Semarang.
Actions (login required)