RIZKI, KUSUMANINGRUM (2014) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI HOUSE OF COFFEE SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Perencanaan yang dilakukan adalah merancang media promosi House Of Coffee untuk menyampaikan pesan kepada target audience untuk mengetahui keberadaan House of Coffee, dimana coffee shop ini dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif tempat untuk menikmati varian minuman berbahan dasar kopi, coklat, dan teh yang menawarkan konsep “cozy, simple and elegant”, selain untuk tempat menikmati varian minuman berbahan dasar kopi, sambil mengobrol bersama teman atau orang terdekat, tempat ini juga tepat untuk mahasiswa atau pekerja kantoran yang berjiwa muda untuk mengerjakan tugas dan menyelesaikan pekerjaan kantor sehingga dapat berdampak untuk meningkatkan omzet penjualan perusahaan. Perkembangan coffee shop di Semarang mengalami peningkatan yang cukup pesat, sehingga menimbulkan keanekaragaman, gaya, ataupun sistem pelayanan dan produk pada coffee shop yang ada. Salah satunya adalah House Of Coffee. Keberadaan coffee shop yang begitu banyak disekitar House Of Coffee, membuat berkembangnya tingkat daya saing antar coffee shop yang ada. Untuk mampu bersaing, House Of Coffee harus melakukan kegiatan promosi untuk dapat tetap bersaing dengan menonjolkan keunggulan yang dimiliki. Perancangan ini membawa konsep House Of Coffee yaitu sebagai coffee shop dengan konsep cozy, simple and elegant. Perancangan media promosi ini dibuat berdasarkan hasil metode analisa yang digunakan yaitu SWOT yang menghasilkan strategi pemasaran dalam Matrix SWOT. Kegiatan promosi yang dilakukan adalah menggunakan media lini atas berupa spanduk dan lini bawah berupa poster, flyer, brosur, x-banner, sticker promosi, merchandise, voucher discount, neon box, stationary. Dengan pilihan media utama, brosur dan poster, neon box. Melalui perancangan media promosi ini diharapkan dapat membantu House Of Coffee untuk meningkatkan omzet pendapatan.
Actions (login required)