MOH., BAIHAKI (2014) Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Kampanye Pelestarian Kota Lama Di Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Penciptaan ILM kota lama Semarang ini dimaksudkan untuk menginformasikan keberadaan kawasan kota lama Semarang yang memiliki nilai sejarah dan keunikan bangunan bergaya arsitektur Eropa, sehingga dapat menjadi tujuan wisata para wisatawan lokal maupun mancanegara. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah program kampanye yang tidak saja bersifat informatif, namun juga memiliki tampilan visual yang menarik dan memiliki daya persuasi. Untuk menraik minat masyarakat Kota Semarang untuk turut dalam kampanye ini.Dalam penciptaan desain Media ILM kota lama Semarang ini, landasan penciptaan yang digunakan adalah dengan menggunakan teori komunikasi visual. Teori komunikasi visual digunakan untuk menjadipijakan proses perancangan agar desain yang dibuat berdaya guna yaitu, dikomunikasikan kepada orang yang tepat, pada waktu yang tepat, di tempat yang tepat, dan dengan cara yang tepat. Sehingga tujuan yang diinginkan dari penciptaan ILM ini dapat tercapai. Sedangkan metode yang digunakan dalam penciptaan desain ILM ini melalui empat tahap yaitu riset data.Hasil yang diperoleh dari penciptaan desain ILM ini, Kota Lama Semarang akan menjadi salah satu tujuan wisata yang ada di Kota Semarang
Actions (login required)