QURNIA, LESTARI DWY (2014) MEDIA PROMOSI DAN PENJUALAN BERBASIS WEB PADA NEW SISTERZ BUTIK SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEB ENGINEERING. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Persaingan industri fashion kian marak seiring menjamurnya alat komunikasi dan teknologi. Tak mau kalah dengan itu, para pengusaha mencari siasat agar konsumen tertarik dengan produk yang dijualnya. New Sisterz Butik adalah toko yang menjual beberapa koleksi fashion dan aksesoris wanita serta souvenir yang berada di kota Semarang. Lokasinya yang berada di ruko lantai 2, membuat konsumen kesulitan melihat produk displaynya. Selama ini New Sisterz Butik memperkenalkan produk yang dijual sebatas ke kerabat terdekat saja serta hanya memanfaatkan media sosial seperti Blackberry Messenger dan brosur yang dinilai masih kurang menjangkau konsumen. Dalam hal tersebut dikembangkan sebuah media promosi dan penjualan berbasis web guna memperkenalkan produk apa saja yang dijual pada New Sisterz Butik. Tujuan dari penelitian adalah memudahkan pelanggan untuk melihat apa saja koleksi New Sisterz Butik tanpa harus datang ke tempat dan membantu pemilik butik agar koleksinya lebih dikenal di berbagai kota serta pencatatan penjualan butik lebih efektif dan efisien. Dengan menggunakan metode Web Engineering yang terdiri dari beberapa tahap antara lain: tahap formulasi atau customer communication, tahap perencanaan, tahap pemodelan, tahap implementasi dan pengujian. Hasil dari penelitian ini adalah penyampaian informasi dari pihak New Sisterz Butik seperti produk, promo, dokumentasi, laporan penjualan, stok produk dan data pelanggan.
Actions (login required)