MOCHAMMAD, SODIQ (2014) RANCANG BANGUN SISTEM LAYANAN SERVICE MOBIL PADA BENGKEL TEJO MOTOR SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (407Kb) | Preview | |
| PDF Download (4Kb) | Preview |
Abstract
Kegiatan transaksi pada Bengkel Tejo Motor masih dicatat secara manual. Pada transaksi pelayanan, penerimaan pelanggan hanya mengandalkan bukti transaksi manual, hal tersebut yang menjadikan format output tidak standar sehingga dapat mengakibatkan dokumen hilang. Stok barang pada salon mobil inipun hanya dicatat pada beberapa buku sehingga tidak dapat dikontrol untuk jumlah barang yang masih dan yang sudah habis, selain itu sulitnya menyesuaikan harga barang dengan harga pasar juga menjadi kendala karena tidak adanya histori harga barang. Kesulitan dalam pembuatan laporan transaksi dan dapat dimanipulasinya transaksi oleh kasir ataupun karyawan. Belum adanya pengelolaan basis data yang baik menghambat proses penyampaian informasi terhadap pimpinan dan rekanan. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah membangun sistem pelayanan jasa service mobil sehingga dapat memudahkan dalam pengolahan data pelayanan dan menghasilkan suatu informasi yang berkualitas dan berguna bagi semua pihak yang membutuhkan. Tahap-tahap pengembangan sistem yang digunakan yaitu Waterfall dengan tahapan analisis sistem, perancangan sistem, implementasi sistem dan perawatan sistem. Hasil dari sistem ini adalah sistem yang mampu menangani pendataan barang, pendataan pelanggan, transaksi penjualan, transaksi layanan jasa, transaksi pembayaran dan pembuatan laporan yang dibutuhkan perusahaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 18:01 |
Last Modified: | 15 Nov 2014 22:05 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13380 |
Actions (login required)
View Item |