UDiNus Repository

PENGARUH MOTIVASI, KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PEREMPUAN DAN KELUARGA BERENCANA KOTA TEGAL

-, SUDARWATI PENGARUH MOTIVASI, KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PEREMPUAN DAN KELUARGA BERENCANA KOTA TEGAL. PENGARUH MOTIVASI, KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI PADA BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PEREMPUAN DAN KELUARGA BERENCANA KOTA TEGAL.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (8Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Motivasi, Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Lingkungan kerja Terhadap Peningkatan Kinerja Pegawai Pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuandan Keluarga Berencana Kota Tegal. Tekhnik analisa data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda yaitu untuk menggambarkan persepsi responden atas item-item pertanyaan yang diajukan. Hasil penelitian antara Motivasi, Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Lingkungan kerja berpengaruh terhadap Peningkatan Kinerja Pegawai Pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Tegal, sehingga tujuan, visi dan misi dari suatu organisasi dapat dicapai. Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Tegal merupakan badan yang patut dipertimbangkan di kota Tegal. Dari anggaran yang sudah dicanangkan ternyata belum diralisasikan semua oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Tegal. Harusnya anggaran yang sudah direncanakan harus maksimal digunakan. Tapi pada kenyataanya anggaran tidak digunakan seutuhnya. Dengan begitu kinerja pegawai Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Tegal belum maksimal. Adanya kurang motivasi, kepemimpinan, komitmen organisasi dan lingkungan kerja menjadi kendala.. Penurunan kinerja pegawai menyebabkan kurang baiknya dalam pelaksanaan pekerjaan profesi Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Tegal. Faktor-faktor yang dapat meningkatkan kinerja adalah motivasi, kepemimpinan, komitmen organisasi dan lingkungan kerja Kata kunci : Kinerja, motivasi, kepemimpinan, komitmen organisasi dan lingkungan kerja.

    Item Type: Article
    Subjects: Ilmu Sosial > HB Economic Theory
    Semantik 2013 > HB Economic Theory
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 02 Dec 2014 08:38
    Last Modified: 02 Dec 2014 08:40
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13927

    Actions (login required)

    View Item