RICKY, MURWANTO ADI (2015) Sistem Layanan Perbaikan Komputer Pada CV.Andira. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
CV. Andira merupakan usaha yang bergerak di bidang komputer yang mencoba memberikan pelayanan yang lebih kepada pelanggannya yaitu dengan memberikan kepuasan bagi pelanggan yaitu dengan pelayanan yang cepat, namun khususnya pada bagian layanan service Andira masih mengalami kesulitan. Baik dalam melakukan pencatatan barang masuk dan keluar sering terjadi kesalahan begitu juga dalam pembuatan laporan bulanan dan pencarian stock barang sehingga hal tersebut dapat memperlambat kinerja. Karena itu dengan membuat system pelayanan service pada perusahaan tersebut sehingga dapat mempercepat pelayanan kepada pelanggan dan hal tersebut juga dapat memberikan kemudahan khususnya di bagian service. Tujuan Tugas Akhir dari peneliti ini adalah untuk merancang sistem layanan perbaikan komputer pada CV Andira Demak yang mampu menangani pencatatan barang masuk dan keluar service computer dan pembuatan laporan yang berhubungan dengan persewaan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode Waterfall yang dimulai dari tahapan perencanaan, analisis sistem, desain sistem dan implementasi sistem. Dari hasil penelitian sistem tersebut, akan menghasilkan proses pendataan pelanggan, pendataan transaksi, dan laporan yang dibutuhkan. Sistem tersebut diharapkan akan menghasilkan keseragaman informasi, sehingga akan memudahkan para pengguna informasi untuk mendapatkan data yang diperlukan.
Actions (login required)