MARTHEN, HENGKELARE LUTHER (2015) PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG PENYEDIAAN BANK ASI SEBAGAI PENDUKUNG KEBERHASILAN ASI EKSKLUSIF. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Pemberian ASI Eksklusif kepada bayi usia 0-6 bulan adalah hal penting, namun pada kenyataannya, khususnya wanita karir belum maksimal memberikan ASI Eksklusif kepada buah hatinya karena keterbatasan waktu. Untuk itulah dengan program Bank ASI diharapkan dapat mengatasi masalah para wanita karir. Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk yang cukup banyak bahkan wanita karir yang sedang menyusui cukup banyak. Target audiennya adalah wanita karir Kota Semarang yang berusia 20-35 tahun. Perancangan iklan layanan masyarakat menggunakan metode pengumpulan data yaitu studi pustaka, observasi, wawancara dan dengan membuat beberapa media sosialisasi yang mudah dimengerti dan dapat dengan mudah menyampaikan informasi yang terkandung dalam media sosialisasi. Media sosialisasi tersebut yaitu berupa baliho, poster, x-banner, dan beberapa marchendise sebagai media pendukung. Pemilihan media tersebut didasari agar dapat menyampaikan pesan secara baik kepada target sasaran, sehingga dapat dimengerti dengan baik.
Actions (login required)