VERANIKA, WIJAYA EKI (2015) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI WARUNG JEPANG HANGIRI SUSHI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Hangiri Sushi merupakan bidang usaha kuliner yang menawarkan menu makanan khas Jepang dengan cita rasa sesuai lidah orang Indonesia. Sejauh ini perkembangan Hangiri Sushi cukup baik namun dari konsumen Hangiri Sushi sendiri saat ini hanya mahasiswa sehingga kalah bersaing dengan kompetitor. Oleh karena itu diperlukan sarana media promosi untuk menarik minat masyarakat luas khususnya masyarakat daerah Tembalang dari anak anak hingga orangtua sehingga jangkauan pemasarannya meluas. Untuk mencapai tujuan perancangan ini dilakukan penelitian menggunakan metodologi kualitatif dengan metode pengumpulan data wawancara dan pengamatan. Perancangan iklan komersil ini dilakukan melalui perancangan visual dan media yang efektif dengan menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi pemasaran, strategi media dan strategi kreatif. Dalam perancangan ini kegiatan promosi yang dilakukan berupa menawarkan tart sushi untuk keluarga, pacar ataupun teman dengan pilihan media utama website dan media pendukung lainnya spanduk, poster, brosur, flyer, x-banner, umbul-umbul, kartu nama, sticker dan pin. Melalui perancangan media promosi tersebut tujuan yang diharapkan Hangiri Sushi dapat tercapai sehingga jangkauan pemasarannya dapat meluas.
Actions (login required)