VALENTINA, FEBRIANA AGEL (2015) REDESIGN CORPORATE IDENTITY PT. KALISARI PUTRA UNTUK MENCIPTAKAN IMAGE BARU AGAR DAPAT BERSAING DENGAN KOMPETITOR. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
PT. Kalisari Putra merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) dan Trucking, perusahaan yang berlokasi di Semarang ini memiliki beberapa masalah pada identitas visual. Masalah yang dihadapi PT. Kalisari Putra antara lain, penerapan logo yang tidak konsisten karena jenis huruf yang digunakan di setiap media berbeda. Masalah lain yang dihadapi adalah nama perusahaan yang termasuk dalam freestanding yaitu nama tidak ada kaitannya dengan produk/jasa sehingga diperlukan logo yang menggambarkan bidang usaha perusahaan yaitu EMKL dan trucking. Pada perancangan ulang corporate identity ini metode yang digunakan adalah metode analisis SWOT. Metode SWOT digunakan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, kesempatan dan ancaman yan dimiliki PT. Kalisari Putra. Sebagai perusahaan yang sudah berdiri lama, corporate identity milik perusahaan ini memerlukan modernizing. Karena mordernizing merupakan suatu titik dimana sebuah perusahaan akan membutuhkan sebuah identitas yang baru karena jika tidak perusahaan tersebut akan semakin tertinggal dalam kompetisi. Sebuah penampilan yang baru dan segar, sebuah desain yang lebih praktis, keindahan yang dapat disampaikan dengan baik kepada konsumen. Semua ini dapat dihasilkan oleh desain yang mengikuti perkembangan jaman, sehingga perlu dilakukan perancangan ulang corporate identity milik PT. Kalisari Putra agar corporate identity yang baru nanti dapat menunjukan bidang usaha perusahaan dan mengikuti perkembangan jaman. Media yang dihasilkan terdiri dari stationery, papan nama kantor, pakaian dinas, kaos, polo shirt, topi dan payung.
Actions (login required)