IRVAN, UMAMSYAH KHOIRUL (2015) Promosi Cafe Coffeelet Melalui Media Komunikasi Visual di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Cafe Coffeelet adalah sebuah cafe yang menyediakan minuman kopi sebagai menu utamanya, cafe ini didirikan oleh seseorang yang bernama Bernadus Mario sejak bulan Januari 2014, Cafe Coffeelet ini adalah sebuah cafe yang memiliki citra eksklusif kawula muda dari mulai nuansa sampai menu semua makanan berciri khas Cafe Coffeelet. Kelebihan yang dimiliki oleh Cafe Coffeelet tersebut adalah menawarkan minuman khas cafe yang memiliki khasiat bagi kesehatan, disamping itu lokasi Cafe Coffeelet ini gampang diakses, kelebihan lain yang ditawarkan oleh kafe ini adalah ruangan yang ditata dengan interior bersuasana kawula muda sehingga akan semakin menambah kenyamanan bagi para tamu yang datang, namun dalam perjalannya cafe ini hanya mengalami kondisi yang stagnan dalam hal penjualannya karena selama ini pengunjung yang datang ke Cafe Coffeelet ini adalah mereka yang sudah menjadi pelanggan tetap, karena perpaduan rasa yang asing dari kopi dan rempah-rempah, sehingga menjadika kopi ini tidak terlalu digemari masyarakat luas, jadi masyarakat enggan berkunjung kembali seteah kunjungan pertama. Alas an utama cafe ini menjadi tidak popular, karena masih belum mengetahui akan keberadaan cafe tersebut atau kurang dikenal oleh masyarakat secara luas. Dalam perancangan media iklan ini penulis menggunakan metode pengumpulan data-data yang bersifat kualitatif, yaitu berupa wawancara dengan narasumber pengelola, dan Analisis SWOT, terhadap Cafe Coffeelet , dari hasil metode dan analisis tersebut diatas akan mendapatkan suatu output yang sesuai dalam perancangan promosi ini.
Actions (login required)