WIDI, SETYAWAN PUTRA (2015) Perancangan Booth sebagai Media Promosi Utama Perumahan Beringin Elok Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Tri Saka Utama adalah salah satu pengembang perumahan yang ada di Kota Semarang berdiri sejak tahun 2007 perusahaan ini berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT), pada bulan maret tahun 2013 mulai merancang sebuah perumahan dengan klasifikasi sederhana dengan menggunakan selogan RSS Rumah Sederhana Sehat yang bernama “Beringin Elok”. Lokasi perumahan ini berada kawasan Ngaliyan dengan fasilitas yang komplit, bebas banjir, mudah akses untuk ke jalur pusat kota, segmentasi kalangan masyarakat bawah, namun pada kenyataannya terdapat hambatan dalam memasarkan perumahan tersebut karena selama ini pihak manajemen perusahaan dalam promosinya selalu menggunakan lokasi di Mall Ciputra, yang notabene tempat tersebut banyak dikunjungi masyarakat rata-rata kelas menengah keatas, sehingga bidikan perusahaan untuk memasarkan produknya bagi kalangan masyarakat kelas bawah serasa kurang tepat. Jika melihat uraian diatas tadi perlu merubah strategi dalam kegiatan mempromosikan perumahan ini dengan harapan masyarakat kalangan bawah tertarik pada promosi perumahan murah yang dilakukan oleh PT. Tri Saka Utama. Oleh karena itu perlu dilakukan perancangan media promosi untuk memperkenalkan perumahan “Beringin Elok”. Hasil dari penggunaan metode SWOT dalam penganilisisan masalah, didapatkan bahwa diperlukan adanya program event yang sesuai dengan target sasaran dan perancangan booth sebagai media promosi utama dan media promosi pendamping lain yang inovatif dan menarik.
Actions (login required)