EKO, HALIM PURNAMA (2015) Perancangan Media Promosi Untuk Memperkenalkan Cafe Bring In Kepada Masyarakat. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Cafe Bring In merupakan cafe baru yang ada di Kota Semarang, yang menyediakan menu es krim sebagai menu utama dan berbagai makanan lainnya yang menggugah selera. Seiring berkembangnya Kota Semarang, banyak usaha – usaha baru khususnya pada bidang kuliner. Cafe Bring In berdiri pada tanggal 22 Oktober 2014, sehingga belum genap setahun ada di Kota Semarang. Hal ini menyebabkan Cafe Bring In belum banyak dikenal oleh masyarakat Kota Semarang. Media promosi yang ada sebelumnya hanya berupa brosur. Sehingga media promosinya dirasa belum tepat, perlu adanya media promosi lainnya yang digunakan untuk memperkenalkan cafe kepada masyarakat. Pada perancangan Media Promosi ini metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi pemasaran, strategi media dan strategi kreatif. Perancangan ini difokuskan pada tema Vintage dan varian Ice Cream sebagai unggulan dari menu yang ada di Cafe Bring In. Dalam perancangan ini, menggunakan gaya pendekatan iklan direct marketing. Media promosi terdiri dari spanduk, baliho, brosur, Facebook Advertising, Xbanner, Voucher Diskon, Buku Menu, Merchandise. Melalui perancangan media promosi tersebut dilakukan dengan cara membuat media promosi yang menampilkan suasana cafe dan berbagai promo yang di tawarkan oleh Cafe Bring In. Diharapkan dari setiap promo dan penggambaran suasana dan menu unggulan cafe, masyarakat dapat tertarik untuk datang ke Cafe Bring In dan lebih mengenal cafe lebih baik.
Actions (login required)