NIEKO, SUNHAR FEBRIHAKIM (2015) Perancangan Media Promosi Harmoni Jaya Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Pemasaran di Wilayah Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Berkembang pesatnya usaha bisnis di Indonesia, khususnya di kota Semarang mendorong perusahaan menengah untuk berkembang dan bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain dibidang yang sama. Salah satunya CV. Harmoni Jaya yang merupakan salah satu perusahaan Business and Office Equipment dengan media promosi yang kurang sampai ke masyarakat sehingga masih sedikit pangsa pasar yang didapatkan, maka dari itu CV. Harmoni Jaya membutuhkan media promosi sebagai sarana untuk menawarkan produk kepada para konsumen dan menambah pangsa pasar di wilayah kota Semarang. Metode penelitian pada perancangan ini menggunakan kualitatif yaitu dengan cara observasi atau wawancara langsung kepada pemilik perusahaan dan dianalisis menggunakan SWOT untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weakness), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) yang kemudian menghasilkan kesimpulan untuk menentukan tujuan dibuatnya perancangan media promosi terhadap CV. Harmoni Jaya dengan membuat media lini bawah seperti spanduk, poster, x-banner, kartu nama, merchandise dan lain sebagainya. Dengan begitu diharapkan perusahaan dapat memperluas pangsa pasar dengan media terpilih tersebut, serta informasi yang dapat diterima dan dipahami oleh semua masyarakat khususnya di wilayah kota Semarang.
Actions (login required)