QONIATUZZAHIDAH, (2015) Perancangan Visual Brand Identity Hanifa Bakery and Chocolate. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Hanifa Bakery and Chocolate adalah salah satu cake shop di Semarang yang menghadirkan produk unik dan berbeda yang diharap akan menjadi kegemaran masyarakat Semarang. Namun dengan pertumbuhan dan persaingan dunia bakery, pastry dan coklat yang semakin pesat di Indonesia, khususnya di Semarang membuat kedudukan Hanifa Bakery and Chocolate terancam. Dari sisi internal, Hanifa Bakery and Chocolate belum memiliki identitas diri yang mantab dan konsisten untuk dikenal masyarakat. Untuk itu, agar dapat bersaing dengan para kompetitor Hanifa Bakery and Chocolate perlu memiliki suatu visual brand identity yang mantab dan konsisten kepada masyarakat sehingga perusahaan dapat lebih mudah dikenal secara lebih luas oleh benak masyarakat. Perancangan visual brand identity Hanifa Bakery and Chocolate dilakukan dengan mengangkat citra perusahaan yang exclusive, unique, bergaya asia khususnya Indonesia-Jawa dengan budaya kekeluargaan yang ramah dan hangat. Perancangan ini dilakukan dengan tujuan sebagai penguat brand image dipandang sebagai keperluan perusahan semakin dikenal dan dipercaya oleh masyarakat dan dari dalam HBC itu sendiri. Dengan brand yang kemudian menjadi sebuah image atau citra perusahaan yang baik sehingga dapat mempertahankan eksistensinya di pasar kuliner secara konsisten.
Actions (login required)