THARIQ, ZAKIRI HADAFI (2015) Perancangan Media Promosi Matadewa CCTV Untuk Menarik Minat Konsumen Di Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Berkembangnya ilmu di dunia elektronika yang semakin lama semakin merambah ke berbagai bidang, salah satu contoh seperti CCTV. CCTV merupakan sebuah perangkat dengan fungsi dapat memantau kondisi sebuah tempat sehingga dapat mencegah maupun mengatasi masalah kejahatan. Dengan fungsi CCTV yang sangat berguna ini dimanfaatkan para pebisnis untuk mendirikan toko yang menyediakan produk dan jasa tentang CCTV, salah satunya Matadewa CCTV yang merupakan distributor CCTV baru di Semarang, sehingga banyak mengalami persaingan, persaingan tersebut berdampak pada omset yang didapat oleh Matadewa CCTV, untuk itu Matadewa CCTV perlu sebuah promosi dengan mengunakan strategi SWOT, dalam pembuatan SWOT diperlukan sebuah metode penelitian yaitu dengan Metode kualitatif observasi atau wawancara langsung kepada pemilik perusahaan guna mengevaluasi kekuatan kelemahan, peluang, dan ancaman, namun dari hasil SWOT Matadewa CCTV kurang memiliki keunggulan yang kuat untuk bersaing, jadi memerlukan strategi perancangan yang kreatif yaitu dengan membuat media promosi dengan menampilkan pesan secara tersurat agar konsumen cepat mengerti dengan isi pesan tersebut sehingga konsumen tertarik dan memilih Matadewa CCTV sebagai pilihan utama, untuk menjalankan strategi yang diinginkan Matadewa CCTV memerlukan media yang dirasa dapat membantu dalam melakukan promosi ini seperti Spanduk, Poster, Brosur, Kartu nama, dan Merchandise.
Actions (login required)