FITRI, UTAMI (2015) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN ADANYA VARIABEL MODERATING PROSENTASE KEPEMILIKAN MANAJEMEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
| PDF Download (556Kb) | Preview | |
| PDF Download (3932b) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh CSR (Corporate Social Responsibility) terhadap nilai perusahaan dan pengaruh prosentase kepemilikan manajemen sebagai variabel moderating dalam hubungan antara CSR (Corporate Social Responsibility) dengan nilai perusahaan, pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini menguji hubungan antara nilai perusahaan sebagai variabel dependen dan CSR (Corporate Social Responsibility)sebagai variabel independen, serta prosentase kepemilikan manajemen sebagai variabel moderating. Metode statistik menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Sampel diambil dengan metode purpose sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 91 perusahaan. Sampel digunakan adalah data sekunder dari Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu Annual Report dan ICMD yang tergabung dalam perusahaan manufaktur tahun 2013-2014. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial CSR (Corporate Social Responsibility) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sementara itu untuk prosentase kepemilikan manajemen tidak dapat bertidak sebagai varibel moderating dalam memperkuat hubungan antara CSR dan nilai peusahaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi Ilmu Sosial > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 27 Nov 2015 11:21 |
Last Modified: | 27 Nov 2015 11:21 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17243 |
Actions (login required)
View Item |