UDiNus Repository

Analisa kuantitatif dan kualitatif DRM rawat inap penyakit TBC paru periode triwulan 1 di RSUD UNGARAN SEMARANG TAHUN 2015

AISAH, PAHLEVI (2015) Analisa kuantitatif dan kualitatif DRM rawat inap penyakit TBC paru periode triwulan 1 di RSUD UNGARAN SEMARANG TAHUN 2015. Skripsi,Fakultas Kesehatan.

[img]
Preview
PDF
Download (51Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Di RSUD Ungaran masih sering ditemukan ketidaklengkapan pengisian dokumen rekam medis jumlah ketidaklengkapan didapatkan hasil analisa kuantitatif 84% tidak konsisten dan analis akualitatif 84%.Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi kelengkapan dokumen rekam medis secara kuantitatif dan kualitatif, menghitung angka kebandelan dokumen rekam medis rawat inap TBC Paru pada triwulan I di Ungaran. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan crosssectional dan pengumpulan data dengan cara observasi, checklist ,melakukan analisa terhadap dokumen rekam medis rawat inap pada pasien yang telah diisi. Sampel penelitian adalah 56 dokumen rekam medis rawat inap. Hasil penelitian ketidaklengkapan secara analisa kuantitatif dan kualitatif pada setiap review menunjukan review identifikasi 84%, review pelaporan 89%, review pencatatan 88%, review autentifikasi 91%, secara kualitatif pada setiap review menunjukan review kelengkapan dan kekonsistensian diagnose 52% tidak konsisten, review kekonsistensian pencatatan diagnose 45% tidak konsisten, review kekonsistensian pencatatan saat perawatan dan pengobatan 73% tidak konsisten, review cara/praktek pencatatan diagnosa 61% tidak konsisten serta perhitungan kebandelan dokumen rekam medis 84%. Saran, perlu lebih teliti lagi agar pengisian terisi lengkap sehingga menghasilkan informasi yang akurat dan berkesinambungan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Kesehatan > Rekam Medis dan Informatika Kesehatan
      Kesehatan > Rekam Medis dan Informatika Kesehatan
      Divisions: Fakultas Kesehatan
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:29
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:29
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17452

      Actions (login required)

      View Item