UDiNus Repository

PENGUKURAN KINERJA RSUD UNGARAN KABUPATEN SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN PERSPEKTIF KEUANGAN DAN NON KEUANGAN PERIODE 2012-2013

RINA, SARI KUSUMA (2015) PENGUKURAN KINERJA RSUD UNGARAN KABUPATEN SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN PERSPEKTIF KEUANGAN DAN NON KEUANGAN PERIODE 2012-2013. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (391Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3821b) | Preview

      Abstract

      Rumah Sakit Umum Daerah Ungaran(RSUD) merupakan salah satu rumah sakit milik pemerintah yang tujuan utamanya bukan untuk mencari keuntungan, tetapi lebih kepada jasa konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui dan menganalisis kinerja RSUD Ungaran apabila diukur menggunakan perspektif keuangan dan non keuangan.Penelitian ini dilakukan dengan mengambil data sekunder untuk 2012-2013. data dianalisis menggunakan analisa kualitatif yang dinyatakan oleh bentuk kalimat dan analisis kuantitatif yang dinyatakan oleh bentuk angka sehingga dapat diperoleh kesimpulan yang berguna sebagai dasar untuk membuat keputusan. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan perspektif keuangan dan non keuangan dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat beberapa variasi pencapaian hasil. Perspektif keuangan dinilai dengan value for money dinyatakan kurang baik karena pada rasio efisiensi masih dinyatakan tidak efisien, sedangkan bila dinilai dengan indikator yang ditetapkan oleh kementrian kesehatan sudah dinyatakan sehat, sedangkan untuk ketiga perspektif lainnya dianggap sudah baik.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:48
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:48
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17707

      Actions (login required)

      View Item