UDiNus Repository

HUBUNGAN KEBIASAAN MAKAN PADA SAAT BERMAIN GAME ONLINE DAN LAMA BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KEJADIAN GASTRITIS PADA GAMER DIKOTA PANGKALAN BUN TAHUN 2014

HENDRA, IRAWAN (2016) HUBUNGAN KEBIASAAN MAKAN PADA SAAT BERMAIN GAME ONLINE DAN LAMA BERMAIN GAME ONLINE DENGAN KEJADIAN GASTRITIS PADA GAMER DIKOTA PANGKALAN BUN TAHUN 2014. Skripsi,Fakultas Kesehatan.

[img]
Preview
PDF
Download (4093b) | Preview

    Abstract

    gastritis merupakan gangguan pencernaan yang sering dijumpai dalam praktik klinik, gastritis diakibatkan kerena kebiasaan makan yang tidak teratur dan pengaturan makan yang kurang baik dalam pengaturan jam makan, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengtahui hubungan kebiasaa makan saat bermain game dan lama bermain game online dengan kejadian gastritis pada gamer di kota pangkalan bun 2014 jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, rancangan penelitian yang digunakan analitik observasi dengan pendekatan cross sectional, dan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara menggunakan instrumen berupa kuesioner. uji statistik yang digunakan adalah uji rank spearman. hasil penelitian menunjukan bahwa sebagian responden sakit gastritis sebanyak (22%), tidak sakit gastritis (34%), dan yang jarang sakit sebanyak (44%). tidak ada hubungan antara kebiasaaan makan pada saat bermain dengan kejadian gastritis(p value=0,451) dan tidak ada hubungan antara lama bermain game online dengan kejadian gastritis (p value=0,614). saran dari peneliti adalah perlu adanya penlitian lebih lanjut dan evaluasi secara mendalam terhadap faktor-faktor lain yang berpengaruh terhadap kejadian gastritis sehingga dapat mendapatkan hasil yang lebih mendalam dan detail.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
    Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
    Divisions: Fakultas Kesehatan
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 14:30
    Last Modified: 22 Mar 2016 14:30
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17950

    Actions (login required)

    View Item