UDiNus Repository

Pengaruh Sanksi Perpajakan,Kesadaran Perpajakan,Pelayanan Fiskus,dan Tingkat Pemahaman Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi

DWI, APRILIYANI (2016) Pengaruh Sanksi Perpajakan,Kesadaran Perpajakan,Pelayanan Fiskus,dan Tingkat Pemahaman Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3576b) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) Pengaruh sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak, (2) Pengaruh kesadaran perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak, (3) Pengaruh pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak dan (4) pengaruh tingkat pemahaman terhadap kepatuhan wajib pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi di kota Kudus. Dan jumlah sample ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin. Dari hasil perhitungan rumus slovin, didapatkan sampel sebanyak 100 orang. Hasil pengujian menunjukkan bahwa 1) sanksi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, 2) kesadaran perpajakan berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan wajib pajak, 3) pelayanan fiskus tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, 4) tingkat pemahaman berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal ini menunjukkan dengan semakin tinggi tingkat kepatuhan wajib pajak khususnya wajib pajak orang pribadi, semakin tinggi pula penerimaan pajak negara yang akan digunakan untuk kesejahteraan masyarakat.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18045

    Actions (login required)

    View Item