UDiNus Repository

Pengaruh Strategi Bisnis, Desentralisasi dan Sistem Akuntansi Manajemen terhadap Kinerja Manajerial (Studi Empiris pada PT Jamu Jago Semarang)

VERANOVA, MANALU (2016) Pengaruh Strategi Bisnis, Desentralisasi dan Sistem Akuntansi Manajemen terhadap Kinerja Manajerial (Studi Empiris pada PT Jamu Jago Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Strategi Bisnis terhadap kinerja manajerial, desentralisasi terhadap kinerja manajerial, Sistem Akuntansi Manajemen terhadap Kinerja Manajerial pada PT Jamu Jago Semarang. Olah data yang digunakan adalah SPSS degan regresi berganda. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan metode survei dengan memberikan kuesioner kepada 32 manajer pada PT Jamu Jago Semarang. Analisis hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bisnis prospector dan defender tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial karena PT Jamu Jago Semarang tidak selalu memunculkan produk-produk inovatif. Desentralisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja manajerial karena adanya pendelegasian wewenang terhadap manajer pada tingkat yang lebih rendah. Sistem Akuntansi Manajemen yang broadscope, timelines, aggregated dan itergreated berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja manajerial pada PT Jamu Jago Semarang karena apabila ada informasi akuntansi seperti audit internal, laporan permintaan, laporan penawaran pada PT Jamu Jago Semarang selalu tersedia cepat dan tepat kepada setiap manajer. Setiap informasi akuntansi manajemen mengenai pengaruh keputusan yang dibuat oleh manajer yang satu terhadap manajer yang lainnya selalu tersedia kompleks dan detail. seperti dampak dari anggaran bahan baku yang dibuat, untuk bagian produksi apakah bahan baku yang dianggarkan sudah cukup atau kurang bahkan lebih, langsung tersedia kompleks dan detail (integrated). Sehingga dalam hal ini setiap keputusan yang diambil akan segera tersampaikan detail kepada setiap manajer.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18055

    Actions (login required)

    View Item