UDiNus Repository

Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2014

ANGESTI, DEWI KUSUMA (2016) Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2014. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3738b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan dan kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010 - 2014 dengan jumlah 148 perusahaan. Metode yang digunakan adalah purposive sampling dan terpilih 38 perusahaan dengan total sampel 190 data penelitian dengan 22 data sampel yang terkena outlier. Dengan demikian jumlah akhir sampel yang layak diamati adalah 168 data perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis dengan software AMOS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan kinerja keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Hasil penelitian juga membuktikan bahwa kinerja keuangan mempunyai pengaruh positif dan signifiskan terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Corporate Social Responsibility (CSR) bukan merupakan variabel yang memediasi pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dan kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18088

    Actions (login required)

    View Item