UDiNus Repository

Pengaruh antara Kompensasi, Lingkungan Internal Kerja, Stres Kerja, dan Motivasi terhadap Produktivitas Kerja pada Karyawan ( Bagian Produksi) CV. Jaya Manunggal, Bergas, Kab.Semarang

IRA, MATUBELA PRARIAYA (2016) Pengaruh antara Kompensasi, Lingkungan Internal Kerja, Stres Kerja, dan Motivasi terhadap Produktivitas Kerja pada Karyawan ( Bagian Produksi) CV. Jaya Manunggal, Bergas, Kab.Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3787b) | Preview

    Abstract

    Ketatnya persaingan bisnis mengharuskan perusahaan menerapkan kebijakan dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengalisis pengaruh kompensasi, lingkungan internal, stres kerja dan motivasi terhadap produktivitas pada CV.Jaya Manunggal Bergas Kab. Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian produksi Cv. Jaya Manunggal Bergas Kab.Semarang 83 orang.Teknik pengambilan sampel sensus.Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan SPSS regresi linear berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kompensasi berpengaruh positif terhadap produktvitas, dapat diartikan bahwa semakain tinggi kompensasi semakin tinggi pula produktivitas dengan thitung 6,208 dan sig 0,000 < 5%.Lingkungan internal berpengaruh positif terhadap produktivitas dapat diartikan bahwa semakin tercipta suasan dan situasi kerja yang kondusif di lingkungan internal kerja tersebut maka diperoleh thitung 9,515 dan sig 0,000 < 5%.Stres kerja berpengaruh negatif terhadap produktivitas maka diperoleh thitung -12,238 dan sig 0,000 <5%. Motivasi berpengaruh positif terhadap produktivitas dapat diartikan bahwa karyawan akan merasa nyaan maka diperoleh thitung 6,596.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18101

    Actions (login required)

    View Item