UDiNus Repository

Evaluasi Efektifitas Sistem Pengendalian Internal Berdasarkan COSO Untuk Mengatasi Tindak Kecurangan pada Aktivitas Operasional (Studi Kasus Kosti Semarang)

ADELINDA, PUSPASARI (2016) Evaluasi Efektifitas Sistem Pengendalian Internal Berdasarkan COSO Untuk Mengatasi Tindak Kecurangan pada Aktivitas Operasional (Studi Kasus Kosti Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3993b) | Preview

    Abstract

    Pada penelitian yang dilakukan ini yang memiliki tujuan untuk mengevaluasi keefektifan dari sistem pengendalian internal yang diterapkan pada Kosti Semarang dalam rangka untuk mengatasi tindak kecurangan (fraud) yang dapat terjadi pada aktivitas operasional armada taksi. Sistem pengendalian internal adalah salah satu faktor yang penting untuk pihak manajemen perusahaan, karena sistem pengendalian internal sebagai sarana pengendalian, pengawasan dan pengaturan atau peneriban seluruh aktivitas operasional perusahaan. Pada penelitian ini telah menganalisa agar dapat memberikan rekomendasi pada Kosti Semarang. Dalam penelitian ini juga menjelaskan mengenai gambaran perusahaan, peraturan kebijakan - kebijakan dalam aktivitas operasional taksi, prosedur operasi keberangkatan armada taksi dan prosedur armada taksi kembali serta formulir - formulir atau syarat - syarat yang berlaku di perusahaan. Dengan menggunakan data - data tersebut dapat dilakukan analisa bentuk pengendalian internal yang telah diterapkan oleh Kosti Semarang. Untuk mengatasi tindak kecurangan yang mungkin terjadi di Kosti Semarang dibutuhkan sistem pengendalian internal yang tepat. Kosti Semarang sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang jasa transportasi taksi perlu melakukan pembinaan serta perbaikan secara terus - menerus khususnya pengendalian internal dalam mengatasi tindak kecurangan pada kegiatan operasional armada taksi, dan agar semua aktivitas dari perusahaan dapat terlaksana secara efisien dan efektif sehingga dapat tercapainya tujuan perusahaan secara maksimal sesuai yang diharapkan. Pada penelitian ini, penentuan efektifitas sistem pengendalian internal pada aktivitas operasional ditentukanmenggunakan metode interval dan skala likert.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18108

    Actions (login required)

    View Item