UDiNus Repository

Pengaruh Kompensasi, Lingkungan Kerja, Kompetensi dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada RSUP DR Kariyadi Semarang

ARDIANSYAH, ANGGORO DWI (2016) Pengaruh Kompensasi, Lingkungan Kerja, Kompetensi dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada RSUP DR Kariyadi Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3602b) | Preview

    Abstract

    Kepuasan kerja akan memberikan dampak positif pada perusahaan maupun karyawan itu sendiri. Bagi perusahaan, kepuasan kerja akan menunjang bisnis perusahaan secara positif sedangkan bagi karyawan kepuasan kerja akan membawa hasil kerja yang lebih baik. Oleh karena itu, baik perusahaan maupun karyawan memiliki peran penting dalam peningkatan kepuasan kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah 3639 karyawan RSUP Dr. Kariadi Semarang. sampel yang digunakan adalah sebanyak 97 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Sampling yaitu teknik sampling yang digunakan untuk menentukan sampel bila obyek yang akan diteliti atau sumber data sangat lurus. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian,menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kompensasi, lingkungan kerja , kompetensi dan motivasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada RSUP dr. kariadi semarang baik secara parsialmaupun simultan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18130

    Actions (login required)

    View Item