UDiNus Repository

Pengaruh Efektivitas Penerapan Sistem Informasi Akuntansi, Gaya Kepemimpinan, dan Kompleksitas Tugas terhadap Kinerja Karyawan (Studi Empiris PDAM Tirta Moedal Kota Semarang)

SUSWANTO, (2016) Pengaruh Efektivitas Penerapan Sistem Informasi Akuntansi, Gaya Kepemimpinan, dan Kompleksitas Tugas terhadap Kinerja Karyawan (Studi Empiris PDAM Tirta Moedal Kota Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3542b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh sistem informasi akuntansi, gaya kepemimpinan dan kompleksitas tugas terhadap kinerja karyawan . populasi pada penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di bagian keuangan PDAM Tirta Moedal Kota Semarang . Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 45 responden dari 45 jumlah kuesioner yang dibagikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling . Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier dan diproses menggunakan SPSS16 . Hasil dari pengolahan data sistem informasi akuntansi, gaya kepemimpinan dan kompleksitas tugas berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja karyawan.Koefisien determinasi ( R2 ) dari 0,638 yang menunjukkan bahwa 63,8 % variabel kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel independen sistem informasi akuntansi , gaya kepemimpinan dan kompleksitas tugas, sedangkan remaining 36.2% dijelaskan oleh variabel lain .

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18141

    Actions (login required)

    View Item