UDiNus Repository

Pengaruh Pemeriksaan Pajak, Kesadaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Badan pada KPP Pratama Semarang Barat

RATRI, LISTYANINGSIH ENDAH (2016) Pengaruh Pemeriksaan Pajak, Kesadaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Badan pada KPP Pratama Semarang Barat. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3439b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemeriksaan pajak, kesadaran dan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak badan pada KPP Pratama Semarang Barat. Sampel penelitian ini diambil menggunakan metode Simple Random Sampling yaitu sampel acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut, sedangkan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin. Terdapat 96 kuesioner yang dapat diolah dalam penelitian ini. Teknis analisis data yang dipakai dalam riset ini adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diketahui bahwa pemeriksaan pajak, kesadaran dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak badan. Sedangkan secara parsial kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak badan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18151

    Actions (login required)

    View Item