UDiNus Repository

Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi, Gaya Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Akuntansi Pada PT. Indoagung Surya Motor Semarang

MAHARANI, PRADHIKA (2016) Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi, Gaya Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Akuntansi Pada PT. Indoagung Surya Motor Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Perkembangan dan kemajuan teknologi di era globalisasi yang diiringi dengan perkembangan sistem informasi berbasis teknologi terjadi begitu pesat. Keunggulan daya saing yang dapat diciptakan oleh suatu perusahaan dapat dicapai dengan salah satu cara, yaitu meningkatkan perkembangan kinerja karyawannya. Sistem informasi akuntansi yang berkualitas, gaya kepemimpinan dan motivasi kerja juga dapat berpengaruh dalam peningkatan kinerja karyawannya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem informasi akuntansi, gaya kepemimpinan, dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan yag bekerja di perusahaan bisnis pada penjualan unit sepeda motor, khususnya dibidang akuntansi dan keuangan. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 32 responden dari 34 kuesioner yang telah dibagikan. Metode yang digunakan adalah metode purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan prosesnya menggunakan SPSS20. Hasil uji koefisien determinasi sebesar 0,333 yang menujukkan bahwa 33,3% variabel kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel sistem informasi akuntansi, gaya kepemimpinan, dan motivasi kerja, sedangkan 66,7% dijelaskan oleh faktor lain diluar penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi dan gaya kepemimpinan tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan, sedangkan motivasi kerja memiliki pengaruh yang positif terhadap kinerja karyawan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:26
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19273

    Actions (login required)

    View Item