INGGIT, ARDIYANI PUTRI (2016) Pengaruh Persepsi Kesadaran Wajib Pajak, Pemahaman Wajib Pajak, dan Kualitas Pelayanan Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Wajib pajak (Study Empiris di KPP Pratama Gayamsari). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
| PDF Download (3572b) | Preview |
Abstract
Guna meningkatkan kepatuhan wajib pajak Dewan Jenderal Pajak melakukan berbagai cara seperti sosialisasi(penyuluhan), seminar pajak, memberikan penjelasan tentang pajak dan memberikan fasilitas sarana umum maupun pelayanan yang baik kepada wajib pajak orang pribadi. Tujuan dalam penelitian ini untuk menguji pengaruh kesadaran wajib pajak, pemahaman wajib pajak dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak orang pribadi sebanyak 58.596 di KPP Pratama Gayamsari. Sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 100 wajib pajak orang pribadi dengan menggunakan metode rumus slovin dan teknik pengambilan data secara accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan kesadaran wajib pajak(X1) dan pemahaman wajib pajak (X2) secara signifikan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak(Y). Kualitas pelayanan pajak(X3) secara signifikan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi Ilmu Sosial > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 22 Sep 2016 14:26 |
Last Modified: | 22 Sep 2016 14:26 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19286 |
Actions (login required)
View Item |