DWI, WIDIASTUTI (2016) Perancangan Media Promosi Kepayon Resto di Semarang Dalam Upaya Meningkatkan Profit Restoran. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Pendapatan Kepayon Resto mengalami penurunan hingga 30% pada saat liburan kuliah. Hal ini dikarenakan mahasiswa adalah target utama dari Kepayon Resto. Maka dari itu, Kepayon Resto harus melakukan promosi untuk menarik minat konsumen agar dapat meningkatkan profit Kepayon Resto pada waktu liburan kuliah dengan menggunakan metode kualitatif, metode pengumpulan data berupa wawancara, dokumentasi dan studi pustaka serta metode analisa data SWOT. Kesimpulan dari perancangan ini berupa media promosi yang menarik dengan menonjolkan cita rasa yang lezat dan fasilitas ruangan yang lengkap serta menawarkan promo diskon sesuai IPK agar dapat menarik para konsumen sehingga dapat meningkatkan profit resto. Pada media promosi menampilkan 3 objek yang terlihat sedang belajar bersama secara santai dan 1 objek dengan menampilkan image cita rasa yang lezat. Pada media, desain ditonjolkan dari segi fotografi, layout, dan typografi. Media yang digunakan berupa media cetak lini atas dan lini bawah.
Actions (login required)