ITZNAN, CAOKTOMI FAKLITUL (2016) Perancangan Ulang Logo dan Corporate Identity PT. Asakarya Utama Sebagai Upaya Meningkatkan Citra Perusahaan dan Agar Lebih dikenal Klien. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Setiap perusahaan harus memiliki ciri khas perusahaan agar bisa bersaing, dan identitas perusahaan dalam bentuk identitas visual adalah hal yang penting karena agar dapat dibedakan dengan perusahaan sejenis yang lainnya. PT. Asakarya Utama adalah salah satu perusahaan jasa konstruksi yang berkembang, namun hanya saja kurang memperhatikan logo sebagai identitas perusahaannya maupun sebagai fokus utama dalam mengembangkan perusahaannya agar lebih dikenal. Selain itu, PT. Asakarya Utama belum memiliki identitas visual yang baku dan tetap. Dalam pemakaian logo dan sistem grafis di media promosi yang digunakan PT. Asakarya Utama tidak konsisten, hal ini ditunjukkan dalam pemakaian logo dan sistem grafis pada kop surat, seragam perusahaan, kartu nama, dan stempel yang berbeda-beda. Dengan permasalahan yang ada, maka diperlukan perancangan ulang logo dan corporate identity PT. Asakarya Utama sebagai upaya meningkatkan citra perusahaan dan agar lebih dikenal klien. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan studi literatur, serta analisis data meliputi analisis 5W 1H, semiotika dan brainstorming. Hasil dari perancangan ini adalah logo baru PT. Asakarya Utama dan aplikasinya berupa neon box, company profile, banner, stationary (kop surat, amplop, map, kartu nama, stampel, kwitansim dan faktur), ID Card, Seragam staff, kendaraan operasional, dan helm proyek.
Actions (login required)