BUANA, GHIFARI AN (2016) PERANCANGAN MEDIA IKLAN WAROENG HERBAL AL-HADI DI KOTA KENDAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Dengan gaya hidup manusia yang inginnya serba praktis seperti sekarang ini, banyak kesehatan masyarakat yang tidak terkontrol dengan gaya hidup yang tidak sehat, dengan begitu masyrakat akan sangat mudah terserang berbagai macam penyakit.Mengonsumsi obat kimia tidak menyembuhkan sumber sakitnya, hanya mampu memperbaiki sistem imun tubuh, sedangkan obat herbal mampu menyembuhkan secara langsung kesumber sakitnya secara perlahan dan dengan sedikit efek samping bila dibandingkan dengan obat berbahan kimia.Semakin populernya obat herbal, disitu terdapat peluang bagi pengusaha obat herbal, dengan minat yang tinggi namun daya beli yang rendah membuat Waroeng Herbal Al-Hadi merancang media iklan yang menarik dan informatif tentang produk yang ditawarkan dengan harga yang murah.Waroeng Herbal Al-hadi sebelumnya juga belum pernah melakukan promosi melalui media apapun, maka dari itu perancangan media iklan ini dirasakan sangat dibutuhkan. Pesan yang ingin disampaikan secara langsung oleh Waroeng Herbal Al-hadi melalui perancangan media iklan ini adalah produk herbal yang dimiliki harganya murah namun tidak akan mengurangi rasa percaya terhadap produk itu sendiri. Dalam perancangan media iklan ini, warna yang dipilih adalah warna putih dan warna hijau, hijau sendiri menganrtikan warna alami dari herbal, dan putih memberikan kesan yang sederhana untuk kata murah. Sehingga dengan konsep fotografi dan perpaduan warna dengan font dapat mampu menyampaikan pesan langsung kepada konsumen.
Actions (login required)