UDiNus Repository

PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PAJAK, PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Semarang Candisari)

UTAMI, LESTARI PUJI (2016) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PAJAK, PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris pada Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Semarang Candisari). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3514b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kesadaran wajib pajak, sanksi pajak, dan pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Semarang Candisari. Populasi dalam penelitian ini sebesar 61.316 wajib pajak orang pribadi yang ada di KPP Pratama Semarang Candisari. Sample yang digunakan dalam penilitian ini adalah 100 responden wajib pajak orang pribadi. Metode pengumpulan data primer yang dipakai dengan metode survey dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik accidential sampling untuk pengambilan sampel. Analisis yang digunakan untuk mengolah data dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan pelayanan fiskus tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP(Kantor Pelayanan Pajak) Pratama Semarang Candisari.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Sep 2016 14:48
    Last Modified: 22 Sep 2016 14:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/20109

    Actions (login required)

    View Item