UDiNus Repository

Analisis Perbandingan Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham (Studi Empiris pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2014)

NAFILA, NISA KHAIRUN (2016) Analisis Perbandingan Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham (Studi Empiris pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2014). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3422b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Likuiditas, Solvabilitas dan Profitabilitas terhadap harga saham pada perusahaan food and beverages yang terdaftar di BEI tahun 2012-2014. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 17 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Likuiditas yang diukur dengan Current Ratio memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham. Solvabilitas yang diukur dengan Debt to Equity Ratio memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap harga saham. Profitabilitas yang diukur dengan Return On Assets memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:21
    Last Modified: 04 May 2017 15:21
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21548

    Actions (login required)

    View Item