DICKA, KOES CHRISTHA (2016) Pengaruh Kewajiban Moral, Kualitas Pelayanan, Pemeriksaan Pajak, dan Sanksi Perpajakan, pada Kepatuhan Wajib Pajak Pribadi di KPP Pratama Jepara. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
| PDF Download (3863b) | Preview |
Abstract
Kepatuhan wajib pajak merupakan sikap taat, patuh, tunduk, dalam melaksanakan ketentuan tentang perpajakan. kepatuhan juga selalu menjadi faktor penting didalam meningkatan penerimaan pajak. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan perpajakan antara lain kewajiban moral, kualitas pelayanan, pemeriksaan pajak, dan sanksi perpajakan. Tujuan dari penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh kewajiban moral, kualitas pelayanan, pemeriksaan pajak, dan sanksi perpajakan pada kepatuhan wajib pajak pribadi di KPP Pratama Jepara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Jepara dan tergolong sebagai wajib pajak efektif yang berjumlah 6.470 orang pada tahun 2016. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik accidential sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Kebetulan yang dimaksud adalah siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, apabila orang yang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kewajiban moral, kualitas pelayanan, pemeriksaan pajak, Sanksi perpajakan terhadap Kepatuhan wajib pajak.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi Ilmu Sosial > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 04 May 2017 15:22 |
Last Modified: | 04 May 2017 15:22 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21587 |
Actions (login required)
View Item |