UDiNus Repository

Pengaruh Lingkungan Kerja, Pengembangan Karir dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan PT.Sampharindo Perdana Semarang dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening

TRI, SUPRIYATUN (2016) Pengaruh Lingkungan Kerja, Pengembangan Karir dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan PT.Sampharindo Perdana Semarang dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Kinerja organisasi adalah hasil akhir dari pekerjaan yang dilakukan untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja, pengembangan karir dan komitmen organisasi terhadap kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan PT.Sampharindo Perdana Semarang. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap yang memiliki masa kerja minimal 3 tahun di PT.Sampharindo Perdana Semarang yaitu sebanyak 223 dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Lingkungan kerja, Pengembangan karir, Komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, yaitu kepuasan kerja (Y1) yang dapat dilihat dari nilai (sig) F < yaitu 0,000 < 0,05 serta nilai Adjusted R Square menunjukan angka sebesar 0,675 yang berarti bahwa variabel tersebut memberikan kontribusi sebesar 67,5% terhadap kepuasan kerja. 2) Lingkungan kerja Pengembangan karir, Komitmen organisasi dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, yaitu kinerja karyawan (Y2) yang dapat dilihat dari nilai (sig) F < yaitu 0,000 < 0,05 serta nilai Adjusted R Square menunjukan angka sebesar 0,722 yang berati bahwa variabel tersebut memberikan kontribusi sebesar 72,2% terhadap kinerja karyawan. 3) Berdasarkan hasil uji sobel bahwa kepuasan kerja mampu memediasi pengaruh lingkungan kerja, pengembangan karir dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan PT.Sampharindo Perdana Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:22
    Last Modified: 04 May 2017 15:22
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/21594

    Actions (login required)

    View Item